[email protected] 081283903955

Silaturrahmi Wakil Dekan 1 FH Unilak Dengan Dekan FH Universitas Jambi Untuk Kolaborasi Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi Dalam Perspektif Akreditasi

Wakil Dekan 1 FH Unilak, Muhammad Azani, S.Th.I.,M.S.I., melakukan kunjungan Silaturahmi ke Dekan FH Universitas Jambi (Unja) di Jambi pada Senin, 10 Juni 2024. Wakil Dekan 1 FH Unilak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekan FH Unja yang telah memberikan sambutan kepada rombongan perwakilan FH Unilak.

Dalam sambutan, Wakil Dekan 1 FH Unilak menyampaikan salam dari Dekan FH Unilak, Dr Fahmi SH MH yang tidak dapat hadir dalam silaturahmi karena sedang berkegiatan di tempat lain. Selain itu, Dekan FH Unja, Dr Usman SH MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan FH Unilak yang telah berkunjung ke FH Unja, dan berharap silaturrahmi ino dapat terus terjalin dengan bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agrreement (MoA) pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dekan FH Unja menyampaikan bahwa kesempatan kolaborasi FH Unilak dan FH Unja terbuka luas, terutama dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Selain itu, peluang kolaborasi riset dan publikasi dapat dilakukan bersama.

Dr Eddy Asnawi SH MH menyampaikan bahwa tata kelola Ilmu Hukum pada Prodi S1 dan S2 dilakukan secara terpisah, yakni Prodi S1 Ilmu Hukum pada Fakuktas Hukum, sedangkan Prodi S2 Magister Hukum pada Sekolah Paskasarjana. Dekan FH Unja menanggapi bahwa linieritas keilmuan ilmu hukum dapat dikelola oleh Dekan FH, kecuali bagi Prodi yang berbasis Multi Disiplin, seperti Kajian Ilmu Lingkungan, Kajian Demografi dan Kependudukan.

Wakil Dekan 1 FH Unilak berharap bahwa kerjasama ke depan adalah penguatan pada kolaborasi bersama dalam publikasi sesuai bidang ilmu, karena Bidang Kajian Utama (BKU)  antara FH Unilak dan FH Unja hampir sama, yakni BKU Hukum Perdata, HTN dan HAN. Selain itu, penguatan pada tata kelola berbasis akreditasi internasional. Menurut Dekan FH Unja, akreditasi internasional bagi FH Unja telah diperoleh dan saat ini sedang konversi menjadi akreditasi Unggul dari BAN PT.

 

 

 

Tuliskan Komentar