Rektor Unilak Studi Banding ke UNP Bahas Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Unilak Pekanbaru-Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Unilak) melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Padang (UNP) dalam rangka studi banding pelaksanaan Merdeka Belajar  Kampus Merdeka (MBKM). Senin (1/8/2022) Rombongan Unilak dipimpin oleh Rektor Dr. Junaidi, S.S, M.Hum., turut hadir Kepala P2K2 Unilak Dr Indra Burnama  yang juga Kepala Pusat MBKM Unilak, dan sekretaris 

Rektor Unilak Dr Junaidi disambut ramah oleh jajaran pimpinan UNP, hadir Wakil Rektor I UNP Dr. Refnaldi, M.Litt, Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M.Si Sekretaris LP3M Dr. Bambang Heriyadi, M.T dan Kepala Pusat MBKM UNP Dr. Mohammad Adri, M.T. Saat pertemuan, pimpinan dua institusi ini melakukan pemaparan, dialog serta tanya jawab.

Wakil Rektor I UNP Bidang Akademik Dr. Refnaldi, M.Litt mengatakan, dalam implementasi MBKM di UNP telah banyak dilakukan beberapa terobosan dan program yang dijalankan baik bersifat internal, nasional bahkan internasional, sehingga komitmen UNP sangat serius, salah satunya membentuk Pusat MBKM di bawah LP3M UNP. 

" Hampir tiga tahun pelaksanaan MBKM di UNP tak mudah untuk menjalankan program ini, karena merubah kurikulum tentunya harus betul-betul kolaboratif terutama pada tingkat prodi" ungkapnya," ujarnya.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Junaidi mengatkaan kehadiran Pusat MBKM di kampus Unilak sangat strategis karena Unilak ditunjuk oleh Kemendikbud Ristek sebagai kampus pelaksana MBKM di Provinsi Riau. Maka kita akan belajar dan melihat dari UNP bagiamana dalam menjalankan peogram ini, selain itu Unilak sudah banyak kerja sama dengan UNP dalam pengembangan SDM dosen dan konsorsium PPG bersama UNP.

" Program MBKM yang di gagas dikti memberikan ruang dan kebebesan bagi kampus untuk melakukan pengembangan budaya akademik, maka dari itu salah satu cara adalah memperbanyak networking, memperluas jaringan, kolaborasi demi memajukan Unilak." ujar Dr Junaidi.

Sementara dari UNP hadir Koordinator Akademik  Murni Sukmawati, M.Kom dan Koordinator Humas dan Kerja sama UNP Novri Elvida, M.Pd. Kegiatan diakhiri saling bertukar cendera mata antar kedua perguruan tinggi tersebut (Er/Humas UNP)

Tuliskan Komentar