[email protected] 081283903955

Pemahaman Masyarakat Terhadap Dispensasi Nikah Dikelurahan Agrowisata Tema Yang Diangkat Tim Pengabdian Kepada Masyrakat Dosen FH Unilak

FH UNILAK -- Dosen fakultas hukum unilak melaksankan kegiatan pengabdian kepada masyarakat  di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 01 Pekanbaru dengan Judul “ Peningkatan Pemahaman Wali Murid Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 01 Pekanbaru Terhadap Tindak Pidana Kekerasan Anak”

saat ini marak terjadinya kasus kekerasan terhadap anak, dan terkadang pelakunya adalah orang-orang terdekat baik itu orang tua, saudara, tetangga ataupun sekolah. Dalam program pengabdian masyarakat ini  tim  pengabdian dosen kepada masyarakat yang terdiri dari Cisilia mayori, SH., MH, Rizana, SH,.MH dan Wismar Harianto, SH., MH., memberikan pemahaman kepada wali murid sekolah Madrasah Ibridaiyah Muhammadiya 01 pekanbaru tentang pemahaman tentang tindak pidana kekesarn pada anak.

Anak-anak membutuhkan perlindungan dan perawatan khusus termasuk perlindungan hukum yang berbeda dari orang dewasa. Hal ini didasarkan pada alasan fisik dan mental anak-anak yang belum dewasa dan matang. Anak perlu mendapatkan suatu perlindungan yang telah termuat dalam suatu peraturan perundang-undangan.

Dalam Kegiatan ini dapat memberikan peningkatan pemahaman kepada masyarakat sasaran tentang Aspek Hukum terhadap tindak pidana kekerasan pada anak. Dan para pihak sekolah dan wali murid berharap bahwa kegiatan serupa dapat diselenggarakan pada waktu berikutnya

Tuliskan Komentar