LBH FH Unliak Menandatangani MoU Dengan Posbakum PA Pangkalan Kerinci

FH-UNILAK, Bertempat di ruang sidang utama telah dilaksanakan penandatangan memorandum of understanding (MoU) kerjasama antara Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning tentang penyediaan jasa pemberian bantuan hukum di Pengadilan Pangkalan Kerinci, pada kamis (6/1/22).

Penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) ditandatangani langsung oleh Farida Nur Aini, S.Ag.,M.H., Ketua PA. Pangkalan Kerinci dengan Robert Libra, S.H., M.H., sebagai Ketua LBH Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan berharap agar kegiatan ini dapat menjalin kerjasama dengan baik, dan dapat memberikan manfaat serta kemudahan bagi para pihak yang berperkara.

Selain itu, Robert Libra, S.H., M.H., Ketua LBH FH Unilak juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengadilan karena telah memberikan kesempatan untuk berkontribusi melalui kerjasama antara LBH Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning dengan Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci. "Semoga kerja sama ini akan terus berlanjut dan dapat memberikan bantuan hukum yang terbaik untuk pencari keadilan," ungkapnya dalam sambutan.

Pengadaan jasa Pos Pelayanan Hukum ini sendiri merupakan amanat UU No. 16 Tahun 2011 Tentang Banuan Hukum, yang secara teknik diatur melalui Perma No. 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pelayanan POSBAKUM di lingkungan Pengadilan. Hal ini dibentuk dengan tujuan untuk memberikan layanan hukum berupa informasi, konsultansi dan advis hukum serta pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan pencari keadilan yang memerlukan bantuan seperti pembuatan perkara permohonan dan gugatan.

Dalam Kesempatan tersebut dalam sesi terakhirnya ibu Farida Nur Aini, S.Ag.,M.H menutup Acara tersebut dengan Sebuah Pantun “ Mari kita pergi mengaji, mengaji alqur’an setiap Hari, MoU dibuat menjalin silahturrahmi, agar hidup makin berarti".


Tuliskan Komentar