Dosen FH Unilak Menjadi Narasumber Akademisi Sosialisasi 4 pilar MPR RI Tahap IV

Dosen FH Unilak  Robert Libra, S.H., M.H dan Rachmad Oky Saputra, S.H., M.H Menjadi Narasumber Akademisi Sosialisasi Empat pilar MPR RI tahap IV, bersama dengan Bapak Ir. Arsyadjuliandi Racman, MBA. Yang di gelar di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Riau. (30/7/2022)

Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan empat pilar negara yang di dalamnya ada Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika,dan mengingatkan kepada masyarakat pentingnya empat pilar itu bagi keutuhan bangsa.

Pentingnya sosialisasi yang masif dan Intensif tentang empat pilar negara tersebut. mengingat derasnya arus informasi maupun ideologi lewat globalisasi yang ikut membawa dampak negatif bagi masyarakat. menurut Arsyadjuliandi Racman,

Sementara itu, Rachmad dan Robert dosen FH Unilak akademisi bidang tata negara berpendapat pada sosialisasi tersebut kembali mengingatkan kepada masyarakat pentingnya empat pilar itu bagi keutuhan bangsa, bila dilihat dari latar penetapannya."

Peserta yang hadir kurang lebih berjumlah 150 orang didominasi warga dan tokoh masyarakat Rumbai, Kota Pekanbaru serta juga para mahasiswa. Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab hingga selesai.

Tuliskan Komentar